Pendidikan & Kesehatan

Unej Rekrut Mahasiswa Jadi Satpam Dunia Maya

Jember (beritajatim.com) – Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, menyeleksi 214 orang mahasiswa untuk Program Beasiswa Berkarya bidang cyber security, di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi, Rabu (13/2/2019).

Unej bakal merekrut 50 mahasiswa untuk menjadi petugas ‘satuan pengaman’ alias satpam dunia maya. “Nantinya mereka akan mengawasi keamanan berbagai aplikasi berbasis website di berbagai fakultas dan unit kerja Universitas Jember yang saat ini jumlahnya sudah lebih dari 100 aplikasi,” kata Andrei Ramani, koordinator pelaksana seleksi beasiswa Berkarya cyber security, sebagaimana dilansir Humas dan Protokoler Unej.

Mereka akan bertugas selama setahun di bawah koordinasi UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi. Tugas sebagai cyber security antara lain memeriksa keamanan berbagai aplikasi berbasis website yang ada di Universitas Jember, seperti layanan Sistem Informasi Terpadu (Sister), repository, Sistem Kepegawaian, website fakultas dan universitas dan aplikasi lainnya.

Ide awal rekrutmen ini dilatar belakangi makin beragamnya layanan berbasis website di Unej. Sementara jumlah mahasiswa yang dilayani juga makin bertambah, sehingga perlu peningkatan keamanan. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar