Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Unej Jember, Perguruan Tinggi Pertama Tuan Rumah Safari Literasi Nasional

Jember (beritajatim.com) – Universitas Jember (Unej) di Kabupaten Jember, Jawa Timur, adalah perguruan tinggi pertama yang menjadi tuan rumah acara Safari Literasi Nasional, Sabtu (5/2/2022).

Kegiatan Safari Literasi Nasional dimulai pada 17 Januari 2022 dan akan berakhir pada April 2022 nanti, dengan menghadirkan penulis Heri Hendrayana Harris yang akrab disapa Gol A Gong sebagai Duta Baca Indonesia. Jember adalah kota ke-16 yang disinggahi Gol A Gong dari rencana 33 kota yang akan disinggahi di Jawa, Bali, NTB hingga NTT.

“Kami bangga dipilih sebagai perguruan tinggi pertama yang menjadi tuan rumah kegiatan Safari Literasi Nasional yang menghadirkan Gol A Gong sebagai Duta Baca Indonesia,” kata Kepala Unit Pelayanan Teknis Perpustakaan Universitas Jember, Ida Widiastuti, sebagaimana dilansir Humas Unej.

Ida mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara UPT Perpustakaan Universitas Jember dengan Perpustakaan Nasional RI. TemaSafari Literasi Nasional adalah Membumikan Literasi Untuk Kesejahteraan dan Kebahagiaan.

“Salah satu tujuannya meningkatkan jumlah penulis buku di Indonesia. Semoga minat baca masyarakat Jember makin meningkat sebab menurut UNESCO idealnya setiap orang membaca tiga buku baru tiap tahunnya,” kata Ida Widiastuti.

Selain menampilkan Gol A Gong, panitia menghadirkan penulis dan pemilik penerbitan Epigraf, Daniel Mahendra, yang banyak menjelaskan seluk beluk penerbitan buku. Penampilan keduanya dipandu oleh Ristya Endah Widi Yani yang juga Kepala Unit Pelayanan Teknis Penerbitan Universitas Jember. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar