Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Unej Jember Buka SBMPTN untuk 61 Program Studi, Pendaftaran Terakhir 15 April

Rokhmad Hidayanto, Humas Unej

Jember (beritajatim.com) – Universitas Jember (Unej) di Kabupaten Jember, Jawa Timur, membuka peluang bagi peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk mendaftarkan diri di 61 program studi. Pendaftaran sudah dibuka dan berakhir pada 15 April 2022.

Universitas Jember sendiri mengalokasikan kuota 50 persen mahasiswa barunya tahun ini dari jalur SBMPTN. “Silakan berkonsultasi dengan orang tua, giat belajar dan jangan lupa berdoa serta selalu menjaga kesehatan,” kata Rektor Iwan Taruna, sebagaimana dilansir Humas Unej, Sabtu (9/4/2022).

Humas Universitas Jember melakukan sosialisasi sekaligus membuka konsultasi pendaftaran SBMPTN 2022 secara daring selama empat hari, pada 4-8 April 2022. Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi seluk beluk proses SBMPTN sekaligus dunia pendidikan tinggi kepada para pendaftar SBMPTN, khususnya yang ada di wilayah Tapal Kuda.

“Kami menggandeng Musyawarah Guru Bimbingan Konseling dalam kegiatan sosialisasi dan konsultasi pendaftaran SBMPTN 2022 secara daring. Hari pertama kami tujukan kepada siswa di Jember, dilanjutkan dengan siswa Lumajang, Bondowoso, Situbondo serta Banyuwangi,” kata Rokhmad Hidayanto, Humas Unej.

Salah satu pertanyaan yang paling banyak diajukan selama kegiatan sosialisasi pendaftaran SBMPTN 2022 secara daring adalah seluk beluk mendapatkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K). Dengan beasiswa ini, negara membiayai kuliah selama 4 tahun plus biaya hidup selama menjadi mahasiswa.

“Bagi peserta SBMPTN 2022 yang berminat mendapatkan beasiswa KIP-K, mohon menyelesaikan terlebih dulu proses pendaftaran KIP-K baru mendaftarkan diri di SBMPTN melalui laman LTMPT,” kata staf Humas Universitas Jember, Syukron Makmun. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar