Pendidikan & Kesehatan

Unej Ajukan Tambahan Kuota Peserta UTBK SBMPTN

Universitas Jember, Foto: https://unej.ac.id

Jember (beritajatim.com) – Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengajukan penambahan kuota sebanyak 2.880 kursi peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN).

“Dengan demikian total kuota peserta UTBK SBMPTN di Unej menjadi 13.680 peserta,” kata Kepala Sub Bagian Humas Rokhmad Hidayanto, sebagaimana dilansir Humas dan Protokoler Universitas Jember, Sabtu (13/6/2020).

Pembatasan peserta UTBK di Unej mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan LTMPT. Tahun lalu, peserta UTBK SBMPTN di Universitas Jember mencapai 25.560 orang.

Jumlah kuota peserta sebanyak 13.680 orang adalah jumlah maksimal yang diperbolehkan untuk lokasi UTBK Universitas Jember. “Jika jumlah kuota sebanyak 13.680 orang peserta sudah terpenuhi, maka otomatis sistem akan menutup kesempatan mengikuti UTBK di Kampus Tegalboto, walaupun masa pendaftarannya masih dibuka,” kata Rokhmad.

“Bagi calon peserta UTBK SBMPTN yang belum mendaftarkan diri, maka segeralah mendaftarkan diri. Sementara bagi yang sudah mendaftarkan diri dan telah mencetak slip pembayaran ke bank, maka segeralah membayar sebab jika Anda belum membayar maka artinya belum mendapatkan kursi di UTBK SBMPTN,” kata Rokhmad. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar