Pendidikan & Kesehatan

UNBK, PLN Bojonegoro Siapkan Genset Berdaya 250 KV

Bojonegoro (beritajatim.com) – Meski dijadwalkan tidak ada pemadaman jaringan listrik saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), namun PT PLN Area Bojonegoro menyediakan UPS untuk mengantisipasi adanya bencana.

Uninterruptible Power Supply (UPS) ini disiapkan oleh PLN dengan daya 250 KV. Selain itu, juga untuk mengantisipasi jika terjadi bencana. Gardu berjalan atau genset itu disediakan di setiap unit rayon yang menyelenggarakan UNBK.

“Genset yang disiapkan ini untuk berjaga-jaga secara luas di rayon,” ujar Humas PLN Area Bojonegoro, Hekso Wisoto, Minggu (24/2/2019).

Namun demikian, Hekso mengimbau, agar setiap sekolah menyediakan genset untuk kebutuhan masing-masing. Hal itu, lanjut dia, untuk mengantisipasi jika terjadi bencana yang berdampak terhadap pemadaman jaringan listrik.

“Dinas pendidikan sudah berkirim surat untuk kerjasama dengan kami (PLN). Sehingga tidak ada jadwal pemadaman saat pelaksanaan UNBK,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Pelaksanaan UNBK tingkat SMP sederajat dijadwalkan tanggal 22 April mendatang dengan diikuti sebanyak 219 SMP Negeri, Swasta dan Satu Atap serta MTs. Dengan total siswa sekitar 17.765 anak. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar