Pendidikan & Kesehatan

Unair Terima 2117 Mahasiswa Melalui SBMPTN

Surabaya (beritajatim.com) – Ujian Tulis Berbasis Komputer untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah selesai dilakukan, pengumuman penerimaan SBMPTN pun dibuka pada siang ini, Jumat (14/8/2020).

Terkait hal itu, Universitas Airlangga (Unair) pun menerima sebanyak 2.117 calon mahasiswa baru dari 31.000 peminat. Hal ini disampaikan kan langsung oleh Rektor Unair Prof Muh Nasih, ia pun mengucapkan selamat kepada para peserta SBMPTN Unair yang lolos.

“Selamat bagi para peserta yang lolos, kami pun mengimbau agar calon mahasiswa ini terus memantau dan mengikuti proses selanjutnya di laman kami secara online, jadi tidak perlu berbondong bondong datang ke kampus untuk proses lanjutannya,” ujar Prof Nasih.

Peserta yang lolos SBMPTN di Unair pun didominasi oleh calon mahasiswa dari Jawa Timur dengan prosentase 69,91 persen. Disusul dari DKI Jakarta, 6,57 persen dan Jawa Tengah 6,24 persen.

Kemudian ia pun mengatakan bahwa bagi peserta yang tidak lolos SBMPTN Unair, untuk tidak berkecil hati. Masih ada peluang menjadi mahasiswa Unair dengan jalur yang lain. “28.000 peserta yang belum bisa bergabung di Unair, jangan berkecil hati, masih ada jalur Mandiri dan Kelas Internasional yang bisa dimanfaatkan,” kata Prof Nasih.

Saat ini, Unair masih membuka pendaftaran bagi jalur Kelas Internasional dan Mandiri Kemitraan. Sedangkan untuk jalur Mandiri reguler gelombang 1, tes akan dilaksanakan pada besok dan lusa. [adg/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar