Pendidikan & Kesehatan

Unair Siap Jadi Tuan Rumah Pimnas ke-33

Sarasehan Pimnas ke 32

Surabaya (beritajatim.com) – Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) memang menjadi ajang yang sangat bergengsi bagi seluruh mahasiswa di Indonesia. Untuk itu, tidak jarang perguruan tinggi di Indonesia menanti-nanti untuk dipilih menjadi tempat terselenggaranya acara akbar tahunan tersebut. Salah satunya Universitas Airlangga (Unair).

Usai sukses melaksanakan kompetisi debat mahasiswa nasional pada bulan lalu, Unair optimis bisa menjamu ribuan tamu dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia pada gelaran Pimnas 22  Tahun 2020. Hal itu, disampaikan langsung Direktur Kemahasiswaan Dr. Hadi Subhan pada Sarasehan Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan di Pimnas ke-32, Kamis (29/8/2019).

“Kami sudah sampaikan kepada pihak Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan bahwa sudah siap untuk menjadi tuan rumah Pimnas 2020,” tandas Hadi.

Tidak hanya itu, dari berbagai nama perguruan tinggi yang muncul untuk mengajukan sebagai tuan rumah tahun depan, Unair menjadi perguruan tinggi yang sudah menyiapkan proposal dan laporan kesiapan di tengah acara sarasehan tersebut. Bahkan, tandas Hadi, komitmen untuk menjadi tuan rumah Pimnas juga sudah disampaikan oleh pimpinan saat melangsungkan penutupan kompetisi debat yang sukses dihelat di Unair bulan lalu.

“Semoga dengan usaha kita bersama, kesiapan dan berbagai hal yang sudah kita laporkan dalam forum tersebut, nantinya bisa diputuskan Unair jadi tuan rumah,” jelas Hadi. “Kita tunggu saja prosesnya yang akan dikelola dan ditentukan oleh pihak Kemristek Dikti,” sambungnya.

Sementara itu, Dr H Didin Wahidin, M Pd selaku Direktur Kemahasiswaan Dirjen Belmawa pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa pada dasarnya setiap tahun memang banyak perguruan tinggi yang mengajukan untuk menjadi tuan rumah. Bahkan, lanjutnya, pada sarasehan kali ini sudah banyak perguruan tinggi yang mengajukan untuk menjadi tuan rumah Pimnas hingga 2023.

Menanggapi kesiapan Unair untuk menjadi tuan rumah tahun depan, Didin mengatakan bahwa memang secara kesiapan kampus tersebut sudah sangat siap. Tidak hanya itu, melihat dari suksesnya kegiatan debat mahasiswa nasional yang dilangsungkan di Unair ada bulan lalu menunjukkan bahwa kampus itu memang memiliki peluang kuat.

“Unair memang terlihat siap untuk jadi tuan rumah tahun depan. Bulan lalu, kompetisi debat yang dilaksanakan di sana juga berjalan dengan baik dan rapi. Tapi, untuk menjadi tuan rumah Pomnas ini semua akan tetap menjalani proses terlebih dahulu di kementerian,” pungkasnya. [adg/suf



Apa Reaksi Anda?

Komentar