Pendidikan & Kesehatan

Unair Dirikan Posko Pindah Pemilu, Ini Tujuannya

Surabaya (beritajatim.com) – Pesta demokrasi rakyat Indonesia tinggal sebentar lagi, persiapan menyambut moment besar tersebut juga terus dilakukan oleh semua pihak di Indonesia, tidak hanya Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Salah satunya yang turut membantu mempersiapkan Pemilu (Pemilihan Umum) adalah BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Universitas Airlangga (Unair) yang bekerjasama dengan HIMA (Himpunan Mahasiswa) Ilmu Politik, BEM Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Mereka mengadakan Posko Pindah Pemilu 2019.

Kegiatan yang dilakukan pada Rabu-Kamis (27-28/2/2019) diadakan untuk memfasilitasi sivitas akademika Unair yang tidak dapat pulang kampung pada tanggal pemilu mendatang. Posko Pindah Pemilu ini akan membantu pengurusan formulir A5 untuk bisa pindah pilih dari daerah asal ke TPS terdekat.

Posko Pindah Pemilu ini  diadakan di tiga lokasi di Unair, yakni kampus A berada di Lapten Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Kampus B berada di depan Pinlab (Pusat Bahasa) dan di Kampus C berada di depan danau.

Para sivitas Unair hanya perlu datang pada pukul 10.00 hingga 17.00 dan membawa fotokopi KTP dan Kartu Mahasiswa atau Kartu Dosen atau Kartu Karyawan. HIMA Ilmu Politik Unair mengatakan bahwa kegiatan ini adalah terobosan baru yang memang bertujuan untuk mengawal pemilu dengan sebaik mungkin dan wujud dari pemuda sadar pemilu. [adg/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar