Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Unair Bangun Tower Fakultas Vokasi di Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Universitas Airlangga (Unair) berencana membangun tower untuk fakultas vokasi yang berada di Gresik. Pembangunan itu dilakukan pada 2023 terkait dengan penambahan program studi (Prodi). Total ada tujuh prodi baru yang tahun ini sudah dibuka.

Dari tujuh prodi baru itu, tiga diantaranya prodi baru. Yakni, manajemen administrasi perkantoran D3, Perpajakan D3, dan Manajemen Perbankan D4. Sedangkan empat prodi lainnya yaitu D3 Keperawatan, D3 Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), D3 Teknologi Laboratorium Medis, dan D4 Teknologi Radiologi Pencitraan.

Dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Prof. Dr. Anwar Ma’ruf Guru Besar Universitas Airlangga menuturkan, untuk pagu kampus di Gresik 2022 ini jumlahnya 180. Meski demikian, pihaknya mengebut prodi-prodi itu secara bertahap akan pindah semua ke Gresik. Sebab, ke depan Unair merencanakan memusatkan vokasi di Kota Gresik.

“Untuk pendaftaran PPMB itu mulai dibuka sejak 14 Maret hingga 11 April besok melalui website www.ppmb.unair.ac.id. Nantinya, prodi-prodi vokasi ini akan memiliki gedung baru. Tepatnya di sebelah Mapolres Gresik yang akan berdiri di tanah seluas 3.000 m2,” tuturnya, Selasa (5/04/2022).

Anwar menambahkan, rencananya tahun 2023 nanti pembangunan tower fakultas vokasi sudah dilakukan. Tambahan tiga prodi tahun ini merupakan di luar dari departemen kesehatan yakni dari departemen bisnis.

“Saat ini kami sedang menyelesaikan blok plan tower vokasi Unari itu. Bangunan itu akan berdiri setinggi 9 lantai dengan didampingi dua gedung di kanan kirinya dengan masing-masing memiliki empat lantai,” imbuhnya.

Seperti diketahui, sejak 2019 lalu, vokasi Unair mulai beroperasi di Gresik. Yakni di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, tepatnya disebelah RSUD Ibnu Sina. Dari prodi tersebut, ternyata, peminatnya cukup bagus. Tahun lalu, tiga prodi baru dengan pagu 30 itu terdapat masing-masing 100 pendaftar. Sedangkan prodi lama yakni D3 Keperawatan dengan pagu 100, terdapat 400 pendaftar. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar