Pendidikan & Kesehatan

UMSurabaya Tambah Jajaran Warek Jadi 4 Posisi, Perkuat Sinergi dan Digitalisasi

Surabaya (beritajatim.com) – Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) hari ini melangsungkan pelantikan Wakil Rektor (Warek), Rabu (14/4/2021). Namun ada yang baru dalam pelantikan Warek UMSurabaya kali ini yakni terdapat 4 Warek yang dilantik, dengan komposisi Warek saat ini berjumlah (4) Wakil Rektor yang membidangi: Warek I Bidang Akademik; Warek II Bidang Keuangan dan Sarana Prasarana; Warek III bidang Inovasi, Sumber Daya Manusia, Kemahasiswaan, dan Alumni; dan Warek IV Bidang. Kerjasama, Al-Islam Kemuhammadiyahan, dan Digitalisasi

Melalui slogan Karya akseleratif dan kolaboratif, Rektor UMSurabaya Dr.dr.Sukadiono, MM, mengharapkan, berbagai terobosan dipersembahkan untuk menjadikan UMSurabaya sebagai perguruan tinggi unggul.

“Mampu berkompetisi di kancah internasional, dan memiliki sarana prasarana yang memadai, target akreditasi unggul pada prodi-prodi di UMSurabaya, mendorong terus karya inovasi sivitas melalui hilirisasi produk inovasi, dan penguatan basis kerja dan pembelajaran digital, dan mewujudkan UMSurabaya sebagai kampus ramah lingkungan dengan cara pandang yang futuristik,” kata dr Sukadiono.

Wakil Rektor 1 yang membidangi urusan akademik Dr.Ridwan, M.Pd, menyadari atas pentingnya membangun ekosistem riset di lingkungan UMSurabaya, sebagai jalan dalam menegaskan UMSurabaya sebagai rumah besar produk inovasi. Target “Kampus Riset dan Publikasi Kredibel”, akan direalisasikan dengan 1 dosen, 1 publikasi, 1 semester.

Termasuk, kerjasama penyelenggaraan pendidikan sebagai fungsi akademik dituangkan dalam agenda bertaraf internasional dituangkan dalam berbagai program seperti joint research, serta menuju program pendidikan yang dituangkan dalam program double degree.

“Sehingga aktivitas sivitas akademika UMSurabaya semakin mobile dalam kancah internasional, khususnya pada bidang akademik”, tambahnya.

Dr.Mundakir, M.Kep yang menjabat Wakil Rektor IV bidang Kerjasama, Digitalisasi, dan AIK, berfokus pada dua kerja prioritas, yaitu digitalisasi dan kerjasama internasional.

“Pada bidang digitalisasi, membangun infrastruktur digital adalah tahap pertama yang dilakukan, kemudian membangun budaya digital bagi sivitas, serta tahap produktivitas menjadi target dalam mewujudkan UMSurabaya sebagai kampus digital. Kemudian pada bidang kerjasama, target kerjasama internasional lintas-benua menjadi target UMSurabaya kedepan, mulai dari kampus-kampus bertaraf internasional di Asia-Australia, Asia Timur, dan Eropa-Amerika, serta kerjasama dengan industri strategis dalam mewujudkan merdeka belajar-kampus merdeka”, terang Mundakir yang menduduki formasi Wakil Rektor Baru UMSurabaya tersebut.

Selain pelantikan Warek, pula dilaksanakan pelantikan Direktur, dan Dekan/Direktur Program Pasca Sarjana. Acara yang dihadiri oleh 100 tamu undangan penting dengan protokol kesehatan ketat, serta melaksanakan via daring melalui video conference zoom dan youtube UMSurabaya. [adg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar