Pendidikan & Kesehatan

UM Surabaya Jadi Sponsor Persebaya

Rektor UMSurabaya, Dr.dr. Sukadiono,MM dan Presiden Persebaya Azrul Ananda

Surabaya (beritajatim.com) – Mengedepankan jargon Kampus Entrepreneurship, Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) melakukan gebrakan besar yakni memulai pioneer kerjasama dengan tim sepak bola profesional.

Kerjasama dilakukan bersama manajemen Persebaya, penandatanganan MoU dilakukan hari ini, Senin (17/2/2020). Dalam MoU ini pun, UMSurabaya bersedia menjadi sponsor selama 1 tahun.

Acara bertajuk Penandatanganan Kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Surabaya dan Persebaya Surabaya sekaligus Kuliah Tamu dengan tema “Kampus dan Peluang Bisnis di Era Digital” dihadiri oleh Azrul Ananda, selaku Presiden Klub Persebaya Surabaya.

Rektor UMSurabaya, Dr.dr. Sukadiono,MM menuturkan sangat antusias terhadap kerjasama antara UMSurabaya dan Persebaya Surabaya. Serta, akan terus mendukung perkembangan dan antusiasme Persebaya sebagai juara Liga 1 pada Musim 2020.

“Kolaborasi ini merupakan penanda, bahwa UMSurabaya sebagai pelopor sponsorship bagi Persebaya Surabaya, tidak hanya itu UMSurabaya juga akan menjadi rumah kedua bagi Bonek dan pendukung setia Persebaya Surabaya”, tuturnya.

Sukadiono menambahkan, bahwa kerjasama UMSurabaya dan Persebaya Surabaya merupakan model marketing baru bagi UMSurabaya, khususnya sebagai sponsor klub sepak bola

“Di luar negeri, ada contoh kampus seperti Edith Cowan University, Australia yang bekerjasama dengan klub lokal Joondalup Soccer Club yang merupakan klub Premier League Australia, sehingga ini menjadi perkembangan global, bahwa kampus harus adaptif untuk memperkenalkan kualitas kampus di khalayak publik dengan menjadi sponsor klub,” imbuhnya.

Azrul pun mengatakan bahwa kerjasama ini memberikan output logo UMS terpasang pada jersey resmi Persebaya 2020. Serta akan ada berbagai bentuk kerjasama lainnya di bidang pendidikan.

“Nantinya di jersey terbaru Persebaya akan ada logo UMSurabaya. Juga ada feedback kerjasama non komersil lainnya, seperti sportscience dan lainnya,” pungkas Azrul.

Acara yang dihadiri Mahasiswa dan Dosen UMSurabaya sejumlah 500 orang tersebut dilengkapi dengan memakaikan syal Persebaya kepada Rektor UMSurabaya beserta jajaran, dan BPH sebagai simbol dimulainya kerjasama antara Persebaya Surabaya dan UMSurabaya.(ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar