Pendidikan & Kesehatan

UKWMS Donasi Ratusan Unit APD untuk Maluku

Surabaya (beritajatim.com) – Sejak akhir Maret 2020 RSU Dr Haulussy Ambon telah merawat pasien Covid-19 yang hingga kemarin Jumat (15/5) sudah mencapai 72 orang, dari yang sebelumnya 62 orang. Maka kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD)  semakin meningkat.

Menanggapi permintaan kebutuhan dr. Rita Taihitu selaku Direktur RS Dr. Haulussy Ambon, mahasiswa, Dekan dan Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (FK UKWMS) bergerak cepat.

“Inisiatif para mahasiswa FK UKWMS diwakili oleh Badan Eksekutif Mahasiswa, serta untuk alumni diwakili oleh Ikatan Alumni FK UKWMS. Total APD yang disumbangkan sebanyak 500 buah masker, 100 buah pelindung wajah, 100 buah baju hazmat, 100 pasang sarung tangan steril, 10 kotak sarung tangan latex, dan 100 googles,” jelas Prof. dr. Paul L. Tahalele Dekan FK UKWMS.

Penyerahan APD dilaksanakan di UKWMS Kampus Dinoyo pada Sabtu (16/5) oleh mahasiswa, Ikatan Alumni dan Dekan FK UKWMS kepada Peter Manuputty, SH., Perwakilan Masyarakat Maluku Surabaya, dengan didampingi dr. Amanda Manuputty, perwakilan RSU Dr. Haulussy Ambon, IDI Ambon dan FK Universitas Pattimura, serta hadir pula para mahasiswa Maluku yang studi di Surabaya.

“RSU Dr. Haulussy Ambon merupakan rumah sakit kelas B yang menjadi Rumah Sakit Pusat Rujukan kasus Covid-19 untuk Provinsi Maluku. Bantuan APD ini tentu akan sangat membantu para tenaga medis untuk merawat pasien Covid-19, mengingat angka yang terus bertambah,” jelas dr. Amanda.

Ketua Ikatan Alumni FK UKWMS dr. Kevin A. Hendrawan termasuk yang bergerak cepat dan terus berkoordinasi dengan Prof. Paul. “Sebagai bagian dari UKWMS yang memiliki nilai keutamaan Peduli, Komit, dan Antusias (PeKA), FK UKWMS berupaya memberikan sumbangsih sebagai bentuk kepedulian dan komitmen bersama seluruh komponen bangsa memerangi pandemi ini,” jelas dr. Kevin.(ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar