Pendidikan & Kesehatan

UK Petra Beri Beasiswa untuk Kurangi Dampak Ekonomi Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) – Universitas Kristen Petra (UK Petra) menggandeng beberapa perusahaan untuk memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa. Beasiswa bernama I Care UKP dimaksudkan membantu mahasiswa menghadapi dampak ekonomi dari wabah Covid-19.

Rektor Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M. Eng. menuturkan bahwa total dana yang terkumpul sebanyak Rp 1.229.795.423. Beasiswa terbagi dalam 12 kategori.

Adapun 12 kategori I Care UKP ini terdiri dari SPS Corporate khusus mahasiswa Fakultas Teknologi Industri, SPS Corporate khusus mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, P.T. Rembaka, P.T. Surya Dermato Medika Laboratories, P.T. Adaro Indonesia, Benjamin Gideon Associates Award, Benjamin Gideon Associates Civil engineering Scholarship, Everbest G & I Civil Engineering Award, Penggalangan Dana Bald for Students, Konser Penggalangan Dana Our Helping Hands, Penggalangan Dana Bald for Petra Students dimotori oleh YPTK Petra dan Dana dari Penjualan Merchandise Petranesian.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua donatur, yang sudah mewujudkan kepeduliannya ikut menjaga kelangsungan studi mahasiswa UK Petra yang terdampak kondisi ekonominya karena Covid-19. Dukungan yang diberikan sangat mengharukan dan sekaligus menguatkan. Sumber beasiswa kali ini berasal dari donasi Petranesian, industri dan warga masyarakat yang didapat dari berbagai aksi pengumpulan dana,” kata Prof. Djwantoro, Jumat (23/10/2020).

Ditambahkannya, melalui program I Care UKP, UK Petra membuka kesempatan bagi mitra atau para donatur yang ingin ambil bagian membantu ketuntasan studi calon pemimpin bangsa yang berkuliah di UK Petra. “Besaran beasiswa dan bantuan beragam sesuai dengan komitmen dari mitra dan donatur serta kebutuhan mahasiswa,” katanya. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar