Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Ujicoba Gresik United Vs Persela, Polres Lamongan Gelar Vaksinasi Presisi

Suasana pengamanan saat laga ujicoba antara Persela Lamongan dan Gresik United berlangsung, di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (23/7/2022).

Lamongan (beritajatim.com) – Ada suasana berbeda saat laga ujicoba antara Persela Lamongan dengan Gresik United berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (23/7/2022).

Pasalnya, selain melakukan pengamanan, Polres Lamongan juga menggelar gerai vaksinasi bagi suporter di 3 titik stadion.

Diketahui, pengamanan dalam pertandingan uji coba derby dua tim pantura Jawa Timur ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si.


Dalam kesempatan ini, AKBP Yakhob menyampaikan bahwa sebelum pengamanan, ratusan personel yang terdiri dari Polri dan TNI ini melakukan apel pengamanan terlebih dahulu pada pukul 13.30 WIB.

Setelah itu, tambah AKBP Yakhob, kegiatan dilanjutkan dengan Penjelasan Tactical Floor Game (TFG) Strategi Pengamanan Pertandingan.

Sedangkan digelarnya gerai vaksinasi Presisi yang dibagi menjadi 3 titik lokasi ini, menurutnya, untuk mempermudah para supporter yang belum melaksanakan vaksinasi.

“Inisiasi gerai vaksin Presisi ini dilakukan sebagai bagian dari strategi Polri untuk membantu pemerintah guna menuju herd immunity yang kuat, khususnya di Lamongan,” ujar AKBP Yakhob usai pertandingan, Sabtu (23/7/2022).

Lebih lanjut, pihaknya juga menjelaskan bahwa pertandingan kali ini merupakan pertandingan pertama yang dihadiri oleh suporter atau penonton di stadion.

“Meski para suporter ikut memeriahkan perhelatan uji coba ini, akan tetapi protokol kesehatan selalu kita terapkan dan kita nomorsatukan. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker. Bahkan jika perlu double masker untuk meminimalisir penyebaran Cvid-19,” terangnya.

Suasana pengamanan saat laga ujicoba antara Persela Lamongan dan Gresik United berlangsung, di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (23/7/2022).

AKBP Yakhob juga bersyukur, pertandingan kali ini bisa berjalan aman dan kondusif. Ia bahkan mengapresiasi kepada para suporter yang turut menjaga ketertiban selama pertandingan berlangsung.

“Dalam kegiatan vaksinasi Presisi ini, alhamdulillah 73 penonton atau suporter sudah tervaksin booster dengan vaksin jenis moderna. Pertandingan pun berjalan aman dan kondusif dengan skor 4-1 untuk kemenangan Persela Lamongan,” tutupnya.[riq/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev