Pendidikan & Kesehatan

Ujian Terbuka, Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan Sandang Gelar Doktor

Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Abdul Muin (tengah berjas) berpose bersama civitas akademik pasca menjalani Ujian Terbuka Program Doktor Manajemen Pendidikan Unesa, Kamis (6/8/2020).

Pamekasan (beritajatim.com) – Rektor Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, Abdul Muin resmi menyandang status sebagai doktor Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan di Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya, Kamis (6/8/2020).

Gelar tersebut diperoleh pasca Ujian Terbuka Program Doktor Prodi Manajemen Pendidikan Unesa, yang digelar di Gedung Pascasarjana Unesa. Pada kesempatan tersebut, ia mempresentasikan desertasi berjudul ‘Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Membangun Mutu Pendidikan di SMA Negeri 1 Pamekasan dan SMA Negeri 3 Pamekasan’.

“Kami atas nama keluarga besar IAI Al-Khairat Pamekasan, mengucapkan selamat kepada bapak Rektor (Abdul Muin) atas diraihnya status Doktor Manajemen Pendidikan di Unesa,” kata Wakil Rektor I Bidang Akademik IAI Al-Khairat Pamekasan, Abd Wahid.

Pihaknya berharap raihan tersebut nantinya menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademik di lingkungan Perguruan Tinggi yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan. “Kami berharap mudah-mudahan menjadi motivasi dan spirit bagi seluruh civitas akademik, khususnya para dosen,” harapnya.

“Tidak kalah penting, saat ini terdapat sekitar lima dosen yang hampir merampungkan studi program doktoral dan dalam waktu dekat akan mendapatkan status serupa. Termasuk para dosen yang tengah menempuh studi serupa dari beragam prodi berbeda,” imbuhnya.

Saat ini terdapat sejumlah dosen di IAI Al-Khairat Pamekasan, yang sudah menyandang status doktor. Mereka merupakan para dosen yang memiliki lintas bidang keilmuan berbeda. “Semoga kedepan seluruh civitas akademik khususnya dosen tetap, agar memiliki semangat yang sama,” punykasnya. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar