Pendidikan & Kesehatan

Uji Coba PTM di Bangkalan Digelar Akhir November

Bangkalan (beritajatim.com) – Uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bangkalan digelar pada akhir November 2020. Namun, PTM hanya akan dilaksanakan wilayah berzona kuning.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat Sudiyo. Ia mengatakan, telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait hal tersebut. “Tak hanya koordinasi dengan Disdik, kami juga telah menyampaikan kepada Bapak Bupati,” ungkapnya, Jumat (6/11/2020).

Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Nur Hasan mendukung rencana pelaksanaan rencana PTM, ia mengaku dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait. “Tentu kami mendukung, sebab sudah banyak masyarakat yang mengeluhkan pembelajaran daring, selain sinyal tak stabil juga para wali murid kerepotan dengan tugas putra putrinya,” jelasnya.

Meski demikian, ia mengimbau agar pelaksanaan tak dipaksakan dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan begitu, tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19. “Harus dilakukan dengan seluruh pertimbangan yang matang, sebab kondisi pandemi belum selesai,” tandasnya. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar