Pendidikan & Kesehatan

Uji Coba PJJ Tinggal 3 Hari, PTM Tunggu Evaluasi

Sumenep (beritajatim.com) – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) menggunakan metode Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah selama masa pandemi ini belum bisa dipastikan kapan dimulai kembali.

“Uji coba PJJ tinggal tiga hari lagi. Kami upayakan secepatnya ada surat edaran lagi sebagai patokan apakah melanjutkan PJJ atau justru sudah bisa melaksanakan PTM,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) KabupatenSumenep, Moh. Ikhsan, Selasa (19/1/2021).

Menurutnya, saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi, terkait aturan pelaksanaan KBM, apakah PJJ atau PTM. “Kalau diijinkan PTM kami segera membuat surat edaran tentang pelaksanaan PTM dan panduan pelaksanaannya,” ujar Ikhsan.

Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 apabila sekolah diijinkan melaksanakan PTM. “Ada dua kemungkinannya. Bisa PJJ dilanjutkan, atau bisa juga PTM tetapi harus memenuhi syarat protokol kesehatan,” tegasnya.

Ia mengakui bahwa PJJ tidak se-efektif PTM. Namun karena masih masa pandemi, maka mau tidak mau PJJ tetap harus dilaksanakan. “Ya mau bagaimana lagi? Kondisi memang belum memungkinkan. Ini demi mencegah meluasnya penyebaran Covid-19,” ucapnya. [tem/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar