Pendidikan & Kesehatan

Satgas Kabupaten Belum Turunkan Rekom

Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka SMP di Ponorogo Belum Dilaksanakan

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Ponorogo Agus Pramono(foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Meski sudah memasuki bulan Oktober, uji coba pembelajaran tatap muka tingkat SMP urung dilakukan. Pasalnya, Satgas Penanggulangan Covid-19 Ponorogo mengaku belum menerima pengajuan izin dari 9 SMP yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan (Dindik) untuk melakukan uji coba.

“Rekomendasi belum kami berikan karena memang belum ada sekolah yang mengajukan izin ke satgas kabupaten,” kata Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Ponorogo Agus Pramono, Selasa (6/10/2020).

Agus menyebut meski sekolah yang ditunjuk melakukan uji coba sudah mendapatkan izin dari satgas kecamatan. Dan pihak Dindik sudah memberikan telaah stafnya kepada satgas kabupaten. Namun semua itu belum cukup, jika sekolah yang akan melakukan uji coba belum mengajukan izin ke satgas kabupaten.

Agus menyebut, telaah staf dari dindik telah diajukan kepada pihaknya. Mereka secara umum sudah mendisposisi telaah staf tersebut. Namun, Agus menggarisbawahi, telaah staf dari dindik dan izin dari satgas kecamatan saja tidak cukup.

Sekolah yang ditunjuk uji coba juga harus mengajukan izin ke satgas kabupaten. Dia menyebut jika Dindik telah diberitahu terkait hal tersebut. Untuk mendapatkan rekomendasi, sekolah memang harus memenuhi syarat yang diajukan.

“Prinsipnya kami oke, namun karena masih zona orange harus dengan beberapa catatan yang harus dipenuhi. Selain itu nantinya Dindik harus melakukan evaluasi dan melaporkan perkembangan uji coba kepada satgas kabupaten,” katanya.

Untuk diketahui, Dindik Ponorogo menunjuk 8 SMP Negeri dan satu SMP swasta untuk melakukan uji coba tatap muka. Dari jumlah tersebut, masih 7 sekolah yang mendapatkan rekomendasi dari satgas kecamatan. Sementara dua sekolah yakni SMPN 1 Badegan dan SMPN 1 Jetis belum mendapatkan rekomendasi dari satgas kecamatan masing-masing. (end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar