Pendidikan & Kesehatan

Uji Coba KBM Tatap Muka di Bangkalan Gagal Dilaksanakan

Beberapa Guru di SMAN 1 Tanjung Bumi

Bangkalan (beritajatim.com) – Uji coba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di SMP Negeri 1 Tanjung Bumi, Kacamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Madura, akhirnya batal dilaksanakan, Selasa (18/8/2020).

Wakil kepala sekolah SMAN 1 Tanjung bumi, Hendrik Dewantara mengatakan, sebelumnya telah melakukan persiapan untuk pelaksanaan KBM. Namun, kini pihaknya harus kembali ke rumah sebab KBM secara tatap muka belum diizinkan.

“Karena belum ada izin KBM tatap muka, maka belajar mengajar dengan sistem daring kami lakukan lagi,” terangnya.

Ia berharap pihak Satgas penanganan Covid-19 Bangkalan mengeluarkan izin KBM tatap muka. Bahkan, pihaknya sudah siap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan belajar mengajar.

“Kami sudah susun konsep agar siswa tetap jaga jarak. Mulai dari posisi bangku, jumlah siswa dalam kelas hingga jam belajar juga kami atur. Tentu kami harap ada izin dari satgas, karena kami yakin kegiatan belajar mengajar akan berjalan tertib,” jelasnya.

Bahkan, ia juga bersedia ditutup kembali jika nantinya terdapat klaster baru di sekolahnya. Kini, pihaknya berharap siswa dan wali murid memahami aturan yang ada. Sehingga, tidak terjadi salah paham dan menuding sekolah tak siap.

“Kami berharap pembatalan ini dapat dipahami secara bijak, dari sekolah sangat siap untuk melakukan KBM uji coba secara tatap muka. Namun karena terdapat pasien Covid-19 di kecamatan kami, maka hal tersebut harus diurungkan,” imbuhnya.

Diketahui, pembatalan uji coba pembelajaran tatap muka ini tertuang dalam surat 420/151.1/101.6.21/2020 dari Cabang Dinas Pendidikan wilayah Bangkalan untuk semua SMA/SMK se Bangkalan. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar