Pendidikan & Kesehatan

UIN KHAS Punya Rumah Moderasi Beragama

Rektor UIN KHAS Babun Suharto.

Jember (beritajatim.com) – Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, Jawa Timur, memiliki program Rumah Moderasi Beragama. Dosen dan mahasiswa diturunkan ke masyarakat untuk menyosialisasikan perilaku dan paham keagamaan yang moderat.

“Saat ini kami melihat banyak kelompok yang seakan-akan paling benar, padahal salah. Maka itu perlu ada Rumah Moderasi Beragama,” kata Rektor UIN KHAS Babun Suharto. Rumah Moderasi Beragama bertugas menjaga keseimbangan masyarakat.

Rumah Moderasi Beragama ini juga semakin melengkapi perubahan status dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember. Perubahan nama dan peralihan status ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 44 Tahun 2021.

“Tantangan ke depan pasti ada. Tantangan itu saya jadikan peluang. Kita punya Universitas Jember dan Politeknik. Unej dan Poltek kami ajak sinergi. Kami tidak menjadikan mereka pesaing, tapi kawan bersaudara,” kata Babun.

Pekerjaan berat menunggu seluruh sivitas akademika UIN KHAS Jember. “Kami harus tterus melakukan pembenahan kualitas sumber daya manusia dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Babun. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar