Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

UHW Perbanas Surabaya Bina Penjaminan Mutu 13 Perguruan Tinggi di Indonesia

Sebanyak 13 Perguruan Tinggi se-Indonesia mengikuti pelatihan tentang SPMI di Kampus UHW Perbanas Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Pusat Penjaminan Mutu Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas Surabaya terpilih menjadi pihak Perguruan Tinggi Mitra Penyelenggara Pembinaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di Program Studi.

Hal itu ditetapkan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi. Tujuannya, untuk memberikan pelatihan kepada perguruan tinggi yang program studinya masih memiliki akreditasi baik atau C sesuai dengan pelaporan SPMI pada laman http://spmi.kemdikbud.go.id/.

Saat ini sendiri, UHW Perbanas tengah memberikan pelatihan tentang SPMI kepada 13 perguruan tinggi. Mereka hadir dari berbagai wilayah di Indonesia, mulai Kalimantan, Sulawesi, Gorontalo, dan Jawa Timur.

Sebanyak 13 Perguruan Tinggi se-Indonesia mengikuti pelatihan tentang SPMI di Kampus UHW Perbanas Surabaya

Wakil Rektor Bidang Akademik UHW Perbanas Dr Emanuel Kristijadi mengatakan, ada 8 kampus di Indonesia yang ditunjuk untuk melakukan pelatihan SPMI program studi. Itu tertuang dalam Surat Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Nomor: 2724/E2/JM.01.00/2022.

“Ini programnya dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek. Salah satu tugas dari Kemendikbud Ristek kan memastikan bahwa semua perguruan tinggi itu mengimplementasikan sistem penjaminan mutu, untuk menjamin pendidikan tinggi,” ujarnya, Jumat (26/8/2022).

Dalam kegiatan itu, UHW Perbanas melakukan 6 program, antara lain terkait sosialisasi sistem penjaminan mutu, merancang SPMI di perguruan tinggi, mengimplementasikan SPMI, dan mengintegrasikan SPMI dengan akreditasi.

Kemudian bagaimana praktek-praktek di Hayam Wuruk, dan bagaimana perguruan tinggi tersebut merumuskan tata kelola menuju perguruan tinggi yang lebih unggul. “Enam program ini kemudian kita kemas menjadi 3 bentuk kegiatan. Pertama mengenai sosialisasi, kemudian workshop, kemudian bimbingan teknis dan magang,” urainya. [ipl/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev