Pendidikan & Kesehatan

Ubaya Tawarkan Berbagai Beasiswa untuk Mahasiswa

Surabaya (beritajatim.com) – Universitas Surabaya (Ubaya) berkomitmen untuk membantu mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19. Berbagai skema beasiswa diberikan. Terdiri dari Beasiswa Ubaya Peduli Covid bagi mahasiswa baru, Beasiswa Pengajuan Keluarga Terdampak bagi mahasiswa aktif, Beasiswa Prestasi, Beasiswa Aktivis, hingga Beasiswa Mitra Industri.

“Pandemi ini menjadi tantangan baru bagi perguruan tinggi, karena kita tahu mahasiswa dari seluruh mahasiswa banyak yang terdampak. Banyak yang menunda kuliah hingga berhenti kuliah,
Kita ingin anak anak jangan sampai tunda kuliah jangan berhenti kuliah. Kita menawarkan berbagai beasiswa,” ujar Rektor Ubaya Ir Benny Lianto, Kamis (16/7/2020).

Selain itu, juga terdapat skema Fasilitas Pembelajaran Daring, yakni pemberian potongan sebesar Rp 1.000.000 per mahasiswa per semester, kepada seluruh mahasiswa dengan total 10.500 mahasiswa, artinya Ubaya memberikan sebanyak Rp. 10.500.000.000.

“Skema Fasilitas Pembelajaran Daring, bagi seluruh mahasiswa tanpa terkecuali, saat bayar uang kuliah langsung dipotong 1 juta bagi yang bayar tunai, kalau yang bayar nyicil, biasanya nyicil 5 kali, akan dipotong 200 ribu cicilan,” terang Benny.

Skema Fasilitas Pembelajaran Daring ini memang diberikan kepada seluruh mahasiswa, agar bisa digunakan dalam memenuhi keperluan perkuliahan secara daring, seperti biaya internet dan listrik.

Tasya Fabiola Alim, salah satu mahasiswa yang merasakan manfaat dari Fasilitas Pembelajaran Daring Ubaya mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat membantu.

“Karena materi kebanyakan daring jadi butuh beli kuota dan sebagainya, dengan fasilitas pembelajaran daring, saya berterima kasih kepada Ubaya,” ungkap Tasya. [adg/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar