Pendidikan & Kesehatan

Ubaya Kucurkan Dana untuk Bantu Mahasiswa Terdampak Pandemi

Surabaya ( beritajatim.com) – Universitas Surabaya (Ubaya) mengucurkan sebanyak total Rp 40 miliar untuk berbagai skema keringanan biaya kuliah bagi mahasiswanya yang terdampak pandemi Covid-19.

Rektor Ubaya, Ir Benny Lianto mengatakan bahwa Rp 40 Miliar ini sudah menjadi komitmen dalam membantu mahasiswa di masa-masa sulit. Total Rp 40 Miliar ini akan dibagi dalam beberapa tahap. Pada tahap pertama dikeluarkan sebesar Rp 10,5 Miliar.

“Pandemi ini menjadi tantangan baru bagi perguruan tinggi, karena kita tahu mahasiswa banyak yang terdampak. Banyak yang menunda kuliah hingga berhenti kuliah, Kita ingin anak anak jangan sampai tunda kuliah jangan berhenti kuliah. Kita menawarkan berbagai beasiswa,” ujar Benny.

Beberapa skema beasiswa yang diberikan Ubaya adalah Beasiswa Ubaya Peduli Covid bagi mahasiswa baru, Beasiswa Pengajuan Keluarga Terdampak bagi mahasiswa aktif, Beasiswa Prestasi, Beasiswa Aktivis hingga Beasiswa Mitra Industri.

Saat ini sudah ada 100 lebih pengajuan Beasiswa Ubaya Peduli Covid, beasiswa ini pun melalui prosedur, pengisian formulir, wawancara dengan orang tua hingga kunjungan lapangan. Melalui beasiswa ini Ubaya pun bisa memberikan hingga 80 persen potongan uang kuliah.

Beasiswa yang diberikan oleh Ubaya memang secara ketat diterapkan dengan berbagai penilaian. Beasiswa Pengajuan Keluarga Terdampak bagi mahasiswa aktif telah diikuti oleh kurang lebih 80 mahasiswa.

“Sudah ada 80 mahasiswa, mereka ngirim surat keringanan, ketika diwawancara malah banyak yang tidak butuh potongan cuma butuh diberi waktu tambahan untuk bayar agak telat. Jadi paling penting adalah wawancara, karena masing masing mahasiswa punya kesusahan yang berbeda,” pungkas Benny.[adg/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar