Pendidikan & Kesehatan

Ubaya Jadi Tuan Rumah ASEAN University Games 2024

Warek Ubaya Dr Christina Avanti bersama delegasi ASEAN University Sport Council meninjau fasilitas gedung

Surabaya (beritajatim.com) – Kota Surabaya dan Malang bakal menjadi tuan rumah ajang kompetisi ASEAN University Games (AUG) Tahun 2024 mendatang.

Di Surabaya, perhelatan kompetisi olahraga bagi atlet dari berbagai kampus tersebut rencananya akan dipusatkan di empat kampus, salah satunya Universitas Surabaya (Ubaya).

Dipilihnya Ubaya sebagai tempat penyelenggaraan AUG sendiri lantaran memiliki fasilitas yang standar dan sesuai kebutuhan kompetisi.

“Kami siap menjadi tuan rumah dan akan bergotong royong bersama menyukseskan perhelatan ini,” ujar Wakil Rektor III Ubaya, Dr Christina Avanti, Kamis (12/01/2033).

Dikatakan Tina, fasilitas yang akan dipakai untuk penyelenggaraan AUG 2024 adalah Ubaya Sport Center dan Perpustakaan Lantai 5. Momen ini pun akan dimanfaatkan untuk pihaknya belajar menggelar perhelatan olahraga internasional nantinya.

“Kita bisa banyak belajar bagaimana menyelenggarakan event olahraga internasional,” katanya.

Sementara ASEAN University Sport Council Secretariat, Roestam Effendi Sijar mengaku senang atas kesediaan Ubaya turut mendukung penyelenggaraan AUG 2024.

Ia menilai, dipilihnya Ubaya sebagai salah satu tuan rumah lantaran memiliki fasilitas olahraga yang sesuai dengan kebutuhan kompetisi. “Ubaya memiliki tempat sport yang sesuai dengan kriteria penyelenggaraan AUG,” katanya. [ipl/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar