Pendidikan & Kesehatan

Ubaya Akan Bangun Rumah Sakit Pendidikan

Surabaya (beritajatim.com) – Siang tadi dilakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama atau MoU (Memorandum of Understanding) antara Universitas Surabaya (Ubaya) dan PT Medikaloka Hermina Tbk.

Ubaya gandeng Rumah Sakit Hermina bangun rumah sakit tipe B pendidikan di Surabaya. Penandatanganan nota kesepakatan dilakukan oleh Ketua Yayasan Ubaya, Anton Prijatno, S.H., Sekretaris Yayasan Ubaya, Yusrambono S.H. M.Si., Direktur PT Keluwih Medika Surabaya, Husni, S.E., dan Presiden Direktur PT Medikaloka Hermina Tbk, dr. Hasmoro, SpAn di Seminar Room Gedung The Internasional Village, Kampus Ubaya Tenggilis, Selasa (30/7/2019).

Ubaya melalui PT Keluwih Medika Surabaya sebagai pengelola Rumah Sakit Ubaya, yang bergerak di bidang kesehatan menunjuk PT Medikaloka Hermina Tbk sebagai penyedia layanan kesehatan Rumah Sakit Hermina sebagai konsultan dalam persiapan mendirikan Rumah Sakit Ubaya. Penandatanganan mencakup empat perjanjian yaitu perjanjian internal, perjanjian pra-operasional, perjanjian operasional, dan amandemen kesepakatan bersama.

Kepala Departemen Business Development, drg. Meidy Maulia Rahmi, MARS dari PT Medikaloka Hermina Tbk, menjelaskan bahwa pihak Rumah Sakit Hermina membantu Rumah Sakit Ubaya sebagai konsultan dan operator dari tahap pra-operasional pembangunan hingga tahap operasional.

“Kerjasama ini akan berlangsung selama 10 tahun dan bisa diperpanjang nantinya. Kami akan membantu mulai dari perencanaan desain bangunan, alih sistem standar yang menyangkut pada regulasi, rekrutmen tenaga medis dan non medis, hingga menyelenggarakan diklat. Hal ini bertujuan agar Rumah Sakit Ubaya benar-benar siap untuk buka dan mulai beroperasi,” jelasnya.

Rumah Sakit Hermina sudah punya jaringan Rumah Sakit yang kuat secara nasional memudahkan untuk pertukaran resources kalau diperlukan. Target pasien Rumah Sakit Hermina adalah kelompok menengah dan bawah dengan jumlah penyakit beragam sehingga sesuai untuk Rumah Sakit Pendidikan. Terakhir, visi dan misi sejalan dengan Ubaya yang berfokus pada kualitas, sosial dan kemanusiaan, ungkap Prof. Ir. Joniarto Parung MMBAT., Ph.D. selaku Komisaris PT. Keluwih Medika Ubaya sebagai pengelola Rumah Sakit Ubaya.

Ketiga alasan inilah yang melatarbelakangi pemilihan PT Medikaloka Hermina Tbk sebagai konsultan dan operator dari tahap pra-operasional pembangunan hingga tahap operasional. Rencana pembangunan Rumah Sakit Ubaya 10 lantai ini akan didirikan di Jalan Tenggilis Mejoyo dalam kurun waktu selama satu tahun.

“Adanya kerjasama ini diharapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serta menunjang pendidikan dalam memfasilitasi mahasiswa Fakultas Kedokteran Ubaya,” ungkap Husni, S.E. selaku Direktur PT Keluwih Medika Ubaya. [adg/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar