Pendidikan & Kesehatan

UB Malang Larang Mahasiswa ke Luar Negeri dan Bikin Seminar

WHO memperingatkan penyebaran virus corona menyimpan potensi wabah yang jauh lebih besar. [Foto: Getty Images/BBC]

Malang (beritajatim.com) – Wabah virus corona Covid-19 menjadi ancaman global. Berbagai pihak kini mulai mengantisipasi dengan segala cara untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Di Kota Malang, Universitas Brawijaya (UB) membuat surat edaran bagi mahasiswa dan dosennya untuk tidak berpergian ke luar negeri. Surat edaran ini dibuat oleh Rektor UB, Nuhfil Hanani sejak akhir Februari lalu.

“Ini sudah sesuai petunjuk Kemenkes RI dan Kemendikbud RI kami harus melakukan pencegahan, dengan melarang seluruh warga UB bepergian ke luar negeri,” ujar Nuhfil, Jumat (13/3/2020).

Kemudian seluruh civitas UB juga dilarang membuat kegiatan di kampus yang mengundang keramaian. Salah satu yang tidak diperbolehkan adalah membuat seminar. Bahkan, sederet jadwal seminar terpaksa ditunda karena isu wabah virus corona.

“Sudah banyak yang ditunda, di Fisip UB ada rapat dekan nasional itu ditunda. Seminar di Fakultas Ekonomi Bisnis juga ditunda,” ucap Nuhfil.

Selain larangan ke luar negeri dan membuat seminar, UB kini sedang merencanakan penundaan wisuda terdekat, bila memang kondisi tidak memungkinkan. Untuk penundaan wisuda masih sebatas rencana.

“Untuk rencananya penundaan wisuda. Ini masih rencana loh ya, belum kami putuskan,” tandas Nuhfil.  [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar