Pendidikan & Kesehatan

UB Akhirnya Lockdown Fakultas Teknik untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Universitas Brawijaya (UB) Malang putuskan lockdown Fakultas Teknik.

Malang (beritajatim.com) – Universitas Brawijaya (UB) Malang akhirnya memutuskan melakukan isolasi atau lockdown Fakultas Teknik untuk sementara waktu. Keputusan ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran wabah virus corona.

Rektor UB, Nuhfil Hanani mengatakan, isolasi dilakukan menyusul kabar salah satu mahasiswa di FT UB dinyatakan suspect corona. Namun, belakangan diketahui mahasiswa itu negatif Covid-19 atau tidak terinfeksi virus corona. Sebab, tidak memiliki kriteria suspect corona.

“Dalam rangka kewaspadaan antisipasi gedung Fakultas Teknik sementara diisolasi sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ujar Nuhfil, Sabtu, (14/3/2020).

Nuhfil menyebut, dalam rangka kewaspadaan antisipasi gedung Fakultas Teknik UB sementara di isolasi sampai batas waktu yang belum ditentukan. Selain itu, bakal ada penyemprotan desinfektan di area kampus itu untuk mencegah penyebaran virus corona meski belum terdeteksi.

“Kami juga membentuk tim Satgas Covid-19. Tugasnya, melakukan pencegahan penyebaran virus corona sesuai dengan Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 35492/A.A5/HK/2020 tanggal 12-3-2020 tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” tandas Nuhfil.

Nuhfil mengungkapkan, secara teknis Satgas Covid-19 bertugas melakukan sosialisasi, edukasi, promosi, dan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada Civitas Akademik UB tentang cara mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19. Tim ini berjumlah 25 dokter spesialis dari Fakultas Kedokteran UB. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar