Pendidikan & Kesehatan

Turun Level 3, Pelajar SMP di Kota Malang Mulai Divaksin

Vaksinasi bagi pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Malang mulai dilakukan.

Malang(beritajatim.com) – Vaksinasi bagi pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Malang mulai dilakukan. Launching vaksinasi pertama dilakukan kepada sekira 650 siswa SMP di Poltekes Kemenkes, Kota Malang, Selasa, (31/8/2021).

“Kami bersyukur, karena saat ini Malang sudah masuk ke level 3 itu menunjukkan bahwa ada satu atau kelonggaran sedikit, termasuk didalamnya adalah Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Maka menyongsong itu harus ada persiapan-persiapan salah satunya vaksin,” kata Wali Kota Malang, Sutiaji.

Data saat ini sebanyak 45 pelajar SMP dan SD di Kota Malang masuk daftar penerima vaksin. 40 ribu pelajar SMP dan 5 ribu pelajar SD. Vaksinasi ini sebagai salah satu tindakan preventif sebelum penerapan sekolah tatap muka di Kota Malang. Vaksinasi nantinya juga akan dilakukan di sekolah masing-masing menggandeng Puskesmas.

“Mudah-mudahan sudah tervaksin di September ini, maka perlu percepatan. Saya kira tidak harus menunggu sampai dosis dua ya. Kan tetap, ini kan salah satu cara, salah satu jalan untuk tindakan preventifnya maka dilakukan vaksin lalu prokes. Itu semua syarat untuk PTM,” ujar Sutiaji.

Sutiaji berharap setelah status PPKM berada pada level 3 sekolah tatap muka akan digelar pada pekan depan. Sutiaji juga sudah melakukan peninjauan ke sejumlah sekolah. Menurutnya, semua sekolah siap tatap muka. Segala sarana dan prasarana juga sudah disiapkan. Hanya saja karena sudah lama tidak tatap muka butuh beberapa perawatan.

“Insya Allah minggu depan (tatap muka), karena ini kan sudah ada kepastian level 3. Sekolah juga sudah mulai berbenah. Kemarin saya cek memang sudah siap, tapi karena lama enggak dipakai, sehingga perlu adanya pembenahan,” tandasnya. (Luc/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar