Pendidikan & Kesehatan

Tunggu Zona Hijau, Pemkab Kediri Bakal Buka Sektor Wisata

Sekertaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kediri Slamet Turmudi

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri hingga detik ini masih belum berniat untuk membuka kawasan pariwisata.

Perihal ini dilatarbelakangi oleh faktor persebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kediri yang dianggap masih riskan.

Apalagi jika melihat  kategori terkait wilayah Kabupaten Kediri terhadap persebaran Covid-19 yang masih masuk ke dalam zona oranye yang menandakan jika wilayah ini cukup berisiko sedang terhadap persebaran Covid-19.

Sekertaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kediri Slamet Turmudi menyampaikan pihaknya belum bisa mewacanakan pembukaan sektor pariwisata sampai kabupaten Kediri masuk ke dalam zona hijau

“Bila sudah berada di zona hijau, sektor wisata baru berani kita buka,” ucapnya.

Lebih lanjut, Slamet Turmudi memahami betul terhadap apa yang saat  ini dirasakan oleh masyarakat. Dan tak banyak pula desakan masyarakat untuk meminta sektor pariwisata segera dibuka juga cukup banyak.

“Kita selaku Pemerintah memahami betul keluhan masyarakat soal pendapatan mereka yang berkurang akibat sektor pariwisata ditutup. Namun karena ini demi keselamatan kita bersam,” ujarnya.

Oleh karena itu Slamet Turmudi mengajak masyarakat agar patuhi protokol kesehatan, agar Kabupaten Kediri bisa segera bergeser ke zona hijau.

“Jangan lupa pakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak. Intinya patuh sama protokol kesehatan yang ada,” ajaknya.

Sementara itu saat disinggung mengenai perpanjangan PPKM Mikro Jilid III, Slamet Turmudi masih akan melakukan rapat internal dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten. [nm/ted].



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk