Pendidikan & Kesehatan

Tunggu Hasil Swab Ketiga, Begini Kondisi Bupati Mundjidah

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab. [Foto: Yusuf Wibisono/dok]

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab sudah menjalani dua kali test swab atau uji usap. Dari dua kali tes tersebut Bupati Jombang dinyatakan positif Covid-19. Saat ini Mundjidah menunggu hasil swab ketiga.

“Uji swab ketiga Insya Allah hasilnya dua hari lagi. Untuk swab pertama dan kedua hasilnya positif. Namun demikian kondisi ibu membaik. Tadi pagi saya sudah telepon-teleponan dengan ibu (Bupati Jombang),” kata putri Hj Mundjidah yang menjabat sebagat anggota DPR RI Ema Umiyyatul Chusnah, Kamis (26/11/2020).

Ema menjelaskan, hingga saat ini ibunya sudah menjalani perawatan selama 14 hari. Rinciannya, 10 hari menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, yakni di lingkungan pendapa Kabupaten Jombang. Sedangkan menjalani perawatan di RSUD dr Soetomo selama empat hari.

“Mulai Senin kemarin ibu dirawat di RSUD dr Soetomo. Jadi ibu sudah menjalani isolasi selama 14 hari. Artinya, virusnya tidak ganas lagi. Sudah terlewati masa-masa mengkhawatirkan,” kata putri ketiga Bupati Mundjidah Wahab ini.

Perempuan yang akrab dipanggil Ning Ema ini kembali menegaskan bahwa kondisi ibunya membaik. Pasalnya, sang ibu tidak memiliki penyakit bawaan. Secara fisik, lanjutnya, Bupati Jombang kondisinya bagus. “Tidak ada sesak (nafas), nafsu makan bagus. Semuanya bagus. Karena memang ibu tidak memiliki penyakit bawaan,” katanya menegaskan. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar