Pendidikan & Kesehatan

Tukang Bakso di Lumajang Terjaring Operasi Yustisi

Lumajang (beritajatim.com) – Tim gabungan Polres dan Kodim 0821 Lumajang menggelar operasi yustisi terhadap warga beraktivitas di Alun-alun Kota Pisang, Selasa (15/9/2020). Wardi, seorang penjual bakso keliling terjaring operasi dan diberi peringatan oleh petugas.

“Saya kaget kena operasi masker, karena ketinggalan,” ujar Wardi pada petugas.

Menurut dia, dirinya tak menyangka akan adanya operasi masker sebagai bentuk mengajak masyarakat sadar akan kesehatannya. Biasanya, masker sudah ada ditasnya.

“Saat saya melintas dihadang dan coba memakai masker, kok tidak ada,” terangnya.

Sejumlah pengendara yang terjaring yustisi ada yang harus diberi sanksi pus up dan menyanyikan sebuah lagu kebangsaan. Usai terkena sanksi diberi masker gratis di hari pertama operasi yustisi.

“Ini masih awal, tapi ke depan lebih tegas lagi. Agar warga sadar betul,” ungkap Kabag Ops Polres Lumajang AKP Amar Hadi.

Masih kata dia, operasi Yustisi tersebut sebagai bentuk penegakan disiplin protokol kesehatan Inpres No. 06 Tahun 2020 dengan demikian diharapkan masyarakat harus patuh dan menjaga kesehatan dengan selalu memakai masker dan kebiasaan cuci tangan menggunakan sabun.

“Kami sangat berharap, masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Covid 19 dengan selalu memakai masker ketika sedang keluar rumah,” ujarnya. [har/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar