Pendidikan & Kesehatan

Tugas Duta Kampus Promosikan Universitas Jember

Jember (beritajatim.com) – Wakil Rektor I bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Universitas Jember Zulfikar meminta kepada sepuluh pasangan Duta Kampus 2019 agar dapat mengemban tugas utama menyampaikan kiprah dan prestasi perguruan tinggi negeri di Kabupaten Jember, Jawa Timur, itu kepada masyarakat luas.

Zulfikar minta agar para duta kampus menyampaikan pesan-pesan Universitas Jember kepada masyarakat. “Tidak hanya di Indonesia saja tapi ke luar negeri, sebab kiprah Kampus Tegalboto memang sudah mendunia. Jadi tugas Anda semua untuk menjadi salah satu garda depan informasi, sosialisasi sekaligus promosi Universitas Jember,” katanya, sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Unej, Minggu (22/12/2019).

Unej menggelar kontes Duta Kampus 2019 yang diikuti 20 mahasiswa dan 52 mahasiswi dari berbagai fakultas. Setelah terpilih 10 besar, Agung Haris Widianto, mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Kefara Gustinia, mahasiswi Fakultas Hukum terpilih sebagai pasangan Duta Kampus Universitas Jember 2019.

Zulfikar berharap duta kampus memiliki kemampuan intelektual dan bukan pada fisik semata. “Harapannya mereka benar-benar menjadi Duta Kampus yang smart, yang mencerminkan mahasiswa Universitas Jember yang berkualitas,” katanya.

Sunarlan, ketua panitia kegiatan mengatakan, para peserta yang berhasil mencapai babak final telah mendapatkan pelatihan di bidang pengembangan diri, psikologi, kemampuan berbahasa Inggris, Kehumasan, dan pengetahuan akan kondisi sosial budaya di Jember dan sekitarnya. “Kami melibatkan International Office agar mereka siap jika ditugaskan ke luar negeri,” katanya. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar