Pendidikan & Kesehatan

Tren Kasus Covid-19 di Gresik Merangkak Naik, ASN Diimbau Tak Abai

Gresik (beritajatim.com) – Tren kasus Covid-19 di minggu ketiga Bulan Juni 2021 di Kabupaten Gresik merangkak naik. Kasus meningkatnya penyakit ini tidak hanya terjadi di Gresik melainkan juga di sejumlah daerah lainnya.

“Saat ini hampir di semua daerah ada peningkatan kasus covid. Malahan di beberapa daerah di sekitar kita sudah masuk zona merah,” ujar Wabup Gresik, Aminatun Habibah (Bu Min), Kamis (17/06/2021).

Terkait dengan kasus itu lanjut Bu Min, dirinya mengimbau agar aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Gresik agar tidak abai atau lengah.

“Karena kasus Covid-19 belum landai, kami kembali menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro tahap X yang berlaku 15-28 Juni 2021,” ujarnya.

Ia menambahkan, guna menekan laju penyebaran Covid-19 dirinya berharap camat, kades bahkan sampai RW dan RT agar lebih giat lagi dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap mendisplinkan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik. Saat ini terjadi peningkatan indikasi prosentasi BOR (Bed Occupancy Ratio) angka penggunaan tempat tidur yang semakin tinggi.

Minggu pertama Juni 2021 BOR di rumab sakit hanya 8,25 persen. Minggu ke dua naik 18,1 persen, dan pada minggu ketiga naik hingga 40,7 persen. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar