Pendidikan & Kesehatan

Transisi NN, Positif Covid-19 Gresik Malah Jadi 205 Orang

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Gresik kembali mengkonfirmasi jumlah pasien positif Covid-19 menjelang menuju transisi new normal (NN) dua hari lagi. Jumlah kasus kembali bertambah. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 pasien yang terpapar positif menjadi 205 orang.

Tambahan itu berasal dari klaster Surabaya 1 orang, klaster Pabean 1 orang, dan transmisi lokal 4 orang. Dengan rincian, Desa Pejangganan, Desa Karangrejo, dan Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar. Selanjutnya, Desa/Kecamatan Menganti, Desa Kedanyang Kecamatan Kebomas, serta Desa Tambakrejo Kecamatan Duduksampeyan.

“Ada tambahan 6 pasien yang terkonfirmasi positif. Jadi totalnya ada 205 orang,” ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi, Sabtu (6/6/2020).

Meski ada tambahan, kata Reza, ada 3 pasien yang dinyatakan sembuh setelah melalui hasil swab dan foto thorax. “Ketiga pasien yang sembuh itu asal Kebomas Gresik,” ungkapnya.

Seperti diketahui, dua hari lagi. Pemkab Gresik segera melakukan masa transisi menuju new normal, setelah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid III berakhir pada 8 Juni 2020. Ironisnya sebelum menuju kesana pasien Covid-19 yang terpapar positif terus merangkak naik.

Adapun data Covid-19 di Gresik per 6 Juni 2020, orang dengan resiko (ODR) 1.135 orang, orang tanpa gejala (OTG) 277 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 1.203 orang, serta orang pasien dalam pengawasan atau (PDP) 286 orang. Selanjutnya, yang terpapar positif 205 orang, dan yang meninggal 20 orang. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar