Pendidikan & Kesehatan

Transisi New Normal, Pasien Covid-19 Kota Malang Capai 47 Orang

Pertemuan Pemkot Malang dengan pelaku usaha dan pengelola mal.

Malang(beritajatim.com) – Kota Malang akan mengakhiri masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya pada Sabtu, (30/5/2020). Selanjutnya, Kota Malang memiliki waktu 7 hari masa transisi menuju New Normal atau tatanan kehidupan baru.

PSBB yang hanya menyisahkan waktu sehari ini, ada tambahan pasien Covid-19 pada Jumat, (29/5/2020) kemarin. 6 pasien di konfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab. Total saat ini di Kota Malang ada 47 orang yang terinfeksi Covid-19.

“Satu pasien status karyawan hasil uji swab mandiri, tidak disertai riwayat klinis (OTG), saat ini isolasi mandiri. Dua warga lainnya masih proses tracing, sekarang dirawat di rumah sakit,” papar Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto.

Virus Corona

Kemudian tiga pasien lainnya, merupakan satu keluarga. Terdiri dari istri dan dua anaknya. Mereka diketahui tertular dari suami sang istri yang terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari sebelumnya.

“Tiga orang merupakan kontak erat dengan keluarga inti dari pasien sebelumnya. Tiga orang ini adalah istri dan dua anak, mereka tidak disertai riwayat klinis. Suami sakit pertama sudah dirawat di Rumah Sakit,” tandasnya.

Sementara itu, data Covid-19 Kota Malang Per (29/5/2020), orang dengan resiko (ODR) 2.085 orang, orang tanpa gejala (OTG) 442 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 897 orang, serta pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 246 orang. PDP yang meninggal dunia sebanyak 18 orang. Sementara dari 47 pasien positif 17 dinyatakan sembuh dan 29 masih dalam perawatan serta meninggal dunia 1 orang. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar