Pendidikan & Kesehatan

Transisi New Normal, Kasus Covid-19 di Gresik Kian Naik

Foto ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Kasus positif Covid-19 Gresik di saat menuju transisi new normal terus bertambah. Data update Satgas Penanganan Covid-19, kasus yang terkonfirmasi positif menjadi ada 312 orang.

Kabag Humas & Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi mengatakan, hari ini ada tambahan 15 orang dari semula 297 orang yang positif.

“Tambahan pasien yang positif itu dari klaster Surabaya 8 orang. Pasar Krempyeng 1 orang, transmisi lokal 3 orang, dan masih dalam pendalaman 2 orang,” katanya, Minggu (14/06/2020).

Meski kurva penambahan kasus dalam beberapa hari terakhir terbilang tinggi, ada satu pasien yang sembuh setelah menjalani perawatan.

“Pasien yang sembuh itu asal Desa Laban, Kecamatan Menganti, Gresik,” ujar Reza.

Sebelumnya, Bupati Sambari Halim Radianto telah mengeluarkan peraturan bupati (Perbup) nomor 22 tahun 2020 tentang Pedoman Masa Transisi Tatanan Normal Baru Pandemi Covid-19.

Perbup memuat sejumlah aturan serta beberapa point sanksi bagi warga yang melanggar. Salah satu contohnya, warga yang melanggar bisa dikenai sanksi sosial serta denda Rp 150 ribu bila tidak mengenakan masker.

“Ada dendanya dan sanksi sosial dan itu sudah disosialisasikan ke masyarakat,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar