Pendidikan & Kesehatan

Tracing Kontak Erat 4 Penderita Baru, Hasil Rapid Test Reaktif

Sumenep (beritajatim.com) – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep langsung melakukan tracing terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat dengan penderita.

“Pasien ke-13, 14, 15, dan 16 itu kami tracing, untuk mengetahui siapa saja yang sudah melakukan kontak erat dengan penderita. Untuk pasien ke-14 dan 15 masih ada hubungan keluarga. Mereka satu alamat,” kata Kepala Dinas Kominfo Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Kamis (04/06/2020).

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumenep hari ini bertambah 4 orang. Semuanya warga Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep. Mereka merupakan klaster transmisi lokal.

“Orang-orang yang melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi, kami lakukan rapid test. Hasil rapid test orang yang kontak erat dengan pasien baru tersebut ternyata reaktif. Tetapi hasil swab nya negatif,” papar Ferdiansyah.

Ia meminta agar warga yang merasa telah melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 segera melaporkan diri ke gugus tugas, agar bisa dilakukan rapid test di labkesda.

“Kejujuran itu sangat penting untuk kesehatan lingkungan. Karena itu, sekali lagi kami meminta pada warga yang merasa telah melakukan kontak erat dengan pasien, segera menginformasikan pada kami,” ucapnya.

Hingga saat ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumenep sebanyak 16 orang. Namun 4 diantaranya telah dinyatakan sembuh. Sisanya masih dirawat di rumah sakit. 10 pasien dirawat di RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep, dan 2 lainnya dirawat di Surabaya. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar