Pendidikan & Kesehatan

Total Sudah 8 Tenaga Kesehatan di Kota Malang Positif Corona

Wali kota Malang Sutiaji meninjau RSUD Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang mengumumkan data terbaru penyebaran virus corona Covid-19 di wilayahnya. Total ada 18 pasien dinyatakan positif teridap virus corona hingga, Selasa, (5/5/2020).

Data dari Satgas Covid-19 Kota Malang Per 5 Mei 2020, orang dengan resiko (ODR) sebanyak 1.956 orang bertambah 2 orang dari data Senin, kemarin, kemudian untuk kategori orang tanpa gejala (OTG) 242 orang tetap seperti data pada Senin kemarin.

Selanjutnya untuk orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 758 orang bertambah 12 orang serta pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 179orang. Dan PDP yang meninggal dunia sebanyak 12 orang. Sementara dari 18 pasien positif 8 dinyatakan sembuh dan 10 masih dalam perawatan.

Kepala Bagian Humas Pemkot Malang, Nur Widianto mengatakan, pasien ke 18 merupakan tenaga kesehatan. Seorang perempuan berusia 34 tahun. Dia berasal dari kategori OTG. Kini dia menjalani isolasi mandiri. Dengan tambahan 1 pasien positif dari tenaga kesehatan maka total sudah ada 8 tenaga kesehatan yang teridap virus corona di Kota Malang.

“Untuk konfirm positif kembali tenaga kesehatan, saat ini isolasi mandiri,” kata Nur Widianto. Kalau dengan tenaga bagian gizi maka 5 tenaga kesehatan yang saat ini di rawat. Dengan 3 tenaga kesehatan dinyatakan sembuh. Jadi total 8 orang atau 7 pasien ditambah 1 pasien baru,” tandas Nur Widianto. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar