Pendidikan & Kesehatan

Update Perkembangan Kluster Lingkungan di Mojokerto

Total Ada 50 Warga di Sidomulyo Mojokerto Terpapar Covid-19

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari.

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto memperbarui perkembangan warga di Lingkungan Sidomulyo Gg 4, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Rabu (16/6/2021). Total ada 50 orang warga terpapar Covid-19.

Person In Charge (PIC) Komunikasi Publik Vaksinasi Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo mengatakan, hasil tracing yang dilakukan Satgas Covid-19 Kota Mojokerto hingga, Selasa (15/6/2021) malam, warga di Lingkungan Sidomulyo yang dinyatakan positif ada 50 orang.

“Sebanyak 50 orang yang dinyatakan positif tersebut terdiri dari 44 orang positif berdasarkan PCR dan 6 orang positif berdasarkan rapid antigen. Yang berdasarkan rapid antigen inilah yang masih dikejar lagi. Sebanyak 50 orang positif tersebut dari 96 orang yang dilakukan tracing,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan, tracing dilakukan sekaligus untuk menganalisa warga kronologi atas terpaparnya warga di Lingkungan Sidomulyo. Pemkot Mojokerto masih menunggu perkembangan dari tim yang melakukan tracing.

“Namun sampai dengan saat ini ada sebanyak 96 orang yang dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya ada 50 orang yang dinyatakan positif. Sebanyak 50 orang tersebut langsung dilakukan isolasi, ada yang di RSU bagi yang bergejala sedang dan berat dan sisanya di Rusunawa bagi yang bergejala ringat atau OTG,” jelasnya.

Masih kata Ning Ita (sapaan akrab, red), sebanyak 96 orang tersebut merupakan warga di dua gang berbeda. Yakni di Lingkungan Sidomulyo Gg 4 dan Gg 3. Sebanyak 50 orang yang dinyatakan positif, sebanyak dua orang dirawat di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo dan 48 orang di Rusunawa Cinde. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar