Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

TOSS KSEI Madura Digelar di IAI Al-Khairat Pamekasan

Suasana program Training of Smart Student (TOSS) KSEI Madura, di Auditorium IAI Al-Khairat Pamekasan, Minggu (29/5/2022).

Pamekasan (beritajatim.com) – Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, diplot sebagai tuan rumah Training of Smart Student (TOSS) Se-Madura.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Revolusi Inklusi Keuangan Syariah terhadap Ekonomi Berkelanjutan sebagai Upaya Peningkatan Edukasi dan Riset Nasional’, digelar di Auditorium IAI Al-Khairat Pamekasan, Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, Sabtu hingga Senin (28-30/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir jajaran pimpinan IAI Al-Khairat Pamekasan, Koorrinator KSEI Komisariat Madura, serta perwakilan KSEI se Madura, yang hadir sebagai peserta TOSS, serta sejumlah mahasiswa di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (EBIS) IAI Al-Khairat Pamekasan.

“Melalui kesempatan ini, kami sangat berharap agar program TOSS ini tidak hanya dijadikan sebagai ajang formalitas semata, tetapi harus dijadikan sebagai penambahan ilmu dan wawasan untuk persiapan forum ilmiah tingkat regional,” kata Direktur Utama KSEI DEMA Fakultas EBIS IAI Al-Khairat Pamekasan, Mahrus, Minggu (29/5/2022).

Terlebih program tersebut memang sengaja dirancang sebagai upaya untuk berbagi pengalaman sekaligus menambah wawasan keilmuan bagi KSEI se Madura. “Dalam forum ilmiah tingkat regional, nantinya ada bisnis plan, karya tulis serta olimpiade,” ungkapnya.

“Dari itu kami sangat berharap agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, sekaligus dapat berjalan lancar. Apalagi hal ini juga menjadi kebanggaan bagi kami karena dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan program TOSS kali ini,” imbuhnya.

Sementara Koordinator KSEI Komisariat Madura, Adam Cahyana menyampaikan terima kasih kepada KSEI DEMA IAI Al-Khairat Pamekasan, yang berkenan menjadi tuan rumah dan ikut serta mensukseskan berbagai program di organisasi yang dipimpinnya.

“Terima kasih kepada DEMA EBIS IAI Al-Khairat Pamekasan, yang sudah berkenan menjadi tuan rumah program ini. Besar harapan agar program ini dapat menjadi motivasi, sekaligus membuat program KSEI Madura terus berjalan sesuai jadwal yang sudah kita agendakan,” kata Adam Cahyana.

Tidak hanya itu, program tersebut digelar sebagai upaya mewujudkan Perguruan Tinggi di Madura, dapat bersaing dengan kampus lain di Indonesia. “Melalui kesempatan ini, bukan tidak mungkin Madura bisa bersaing dengan kampus lain di luar Madura,” tegasnya.

“Melalui kesempatan ini, kami juga sangat memiliki keinginan dengan penuh harap, agar Perguruan Tinggi di Madura, tidak dianggap remeh. Karena kami percaya program seperti ini juga dapat memberikan kontribusi penting bagi bangsa dan negara,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar