Pendidikan & Kesehatan

Tokoh Agama di Bangkalan Mulai Gencar Sosialisasi Patuh Protokol Kesehatan

Petugas di Bangkalan lakukan tes usap (swab)

Surabaya (beritajatim.com) – Forkipimda Bangkalan mulai gencar mensosialisasikan adanya 3 M yang meliputi mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak.

Kapen Humas Covid Bangkalan, Kolonel Arm Imam Haryadi menjelaskan, sosialiasi itu berkaitan dengan komitmen Forkopimda Bangkalan dalam upaya memutus rantai pandemi.

“Sebagai langkah lanjutan. Sementara, di Bangkalan tidak ada angka peningkatan Covid sampai sekarang,” katanya. Kamis, 10 Juni 2021.

Meski demikian, pihak Satgas tak ingin lengah. Terbukti, beberapa titik batas masuk ke Madura, kini mulai diperketat. “Iya, semuanya kita perketat. Kita semua berkomitmen memutus penyebaran pandemi ini,” bebernya.

Kolonel Arm Imam Haryadi menyebut jika saat ini elemen masyarakat mulai melibatkan diri untuk memutus rantai pandemi Covid-19 yang sebelumnya menyerang daerah itu.

Imam menjelaskan, mulai dari tokoh agama hingga tokoh masyarakat mulai turun di jalan untuk mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Ada juga yang ikut berpartisipasi dengan Satgas dengan membagi-bagikan masker ke masyarakat,” kata Imam.

Seperti yang dilakukan oleh Nadia Bafagih (28) saat ini. Ketua relawan RSLI itu merangkul beberapa aktifis kemanusiaan yang ada di Jawa Timiur untuk ikut serta menanggulangi adanya Covid di Bangkalan, salah satunya dengan menciptakan kesadaran di dalam diri masyarakat.

“Kami juga mendatangi Baznas Bangkalan untuk merencanakan bantuan penanganan Covid-19,” bebernya. (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar