Pendidikan & Kesehatan

TNI-Polri Jadi Garda Depan Distribusi Vaksin Covid-19

Malang (beritajatim.com) – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Kabupaten Malang Sodikul Amin menegaskan, guna memastikan keamanan pendistribusian vaksin Covid-19, TNI/Polri akan berdiri di garda depan mengawal distribusi.

“Vaksin itu harus dijaga benar-benar, TNI/Polri tetap jadi garda terdepan untuk pengamanan pengiriman dari Surabaya ke Kabupaten Malang,” ungkap Sodikul Amin, Selasa (5/1/2021).

Politikus Partai Nasdem itu berpandangan, untuk memastikan keamanan pendistribusian vaksin Covid-19 ke Kabupaten Malang, Pemkab Malang harus bekerjasama dengan pihak TNI/Polri. “Untuk pendistribusiannya, Pemkab Malang bersama TNI/Polri musti mengawasi jangan sampai proses pelaksananya (vaksinasi Covid-19) jadi amburadul. Semua penerima vaksin harus valid,” paparnya.

Sodikul Amin melanjutkan, Dinas Kesehatan harus segera melakukan sosialiasi terkait agenda vaksinasi Covid-19 ke masyarakat. “Jangan sampai ada kegaduhan di masyarakat, maka dari itu harus ada sosialiasi dan pemberitahuan ke masyarakat. Jangan sampai ada vaksin, justru nanti ada masalah baru,” tegasnya.

Sebagai informasi, vaksin Covid-19 (vaksin Sinovac) saat ini sudah ada di Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebanyak 77.760 dosis. Untuk pendistribusian ke kota atau kabupaten termasuk Kabupaten Malang, masih harus menunggu persetujuan dari Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan atau BPOM. [yog/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar