Pendidikan & Kesehatan

TNI dan Polri Kembali Bagikan Ribuan Masker Gratis ke Masyarakat Gresik

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto membuka masker kepada pengendara motor

Gresik (beritajatim.com) – Aparat dari unsur TNI maupun Polri tak henti-hentinya mendisiplinkan penegakan protokol kesehatan (Prokes). Kali ini, aparat gabungan baik dari unsur TNI maupun Polri kembali membagikan ribuan masker kepada masyarakat Gresik.

Pembagian masker gratis itu, sempat membuat pengguna jalan yang melintas di perempatan Sentolang Gresik kaget. Pasalnya, kehadiran petugas TNI dan Polri dikira masyarakat ada razia.

Salah satu pengendara motor Raditya Firmansyah (25) asal Kelurahan Pulopancikan Gresik menuturkan, semula dirinya sudah was-was dihentikan oleh aparat gabungan. Setelah berhenti ternyata diberi masker gratis.

“Saya kira ada razia operasi ternyata bagi-bagi masker gratis. Kebetulan stok masker sedang menipis,” tuturnya, Selasa (2/01/2021).

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker ini dalam rangka meningkatka kedisiplinan masyarakat mematuhi prokes.

“Kegiatan ini menindaklanjuti surat edaran Kemendagri nomor 1 tahun 2021 dan sura keputusan Gubernur Jawa Timur nomor 7 tahun 2021 terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, atau PPKM hingga 8 Februari 2021,” katanya.

Alumni Akpol 2001 itu menambahkan, dirinya juga menghimbau tidak hanya pengguna jalan. Tapi, juga pelaku usaha agar mematuhi PPKM. Dimana, jam operasional selama aturan tersebut dibatasi mulai pukul 20.00 hingga 04.00 WIB.

“Tidak hanya kepada pelaku usaha, kepada para pengunjung pun imbauan yang sama juga diberikan. Sebab, dengan mematuhi prokes maka penyebaran Covid-19 bisa semakin kecil,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, ada 1.500 masker yang dibagikan gratis. Sasaranya, pengguna jalan, pedagang dan masyarakat pada umumnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar