Pendidikan & Kesehatan

TNI dan Polri di Gresik Blusukan Bagikan Masker Serta Sosialisasi Prokes

Gresik (beritajatim.com) – Status zona oranye terkait penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik, membuat aparat TNI dan Polri setempat bekerja keras menegakkan protokol kesehatan (Prokes) terhadap masyarakat.

Kedua institusi negara itu, blusukan di pasar, warung dan cafe. Seperti yang dilakukan di Kecamatan Duduksampeyan, tepatnya di Desa Palebon. Kedatangan aparat TNI dan Polri itu sempat warga setempat kaget. Namun, setelah dijelaskan untuk melakukan sosialisasi prokes warga malah mendukung.

Kapolsek Duduksampeyan AKP Sugeng Ari Putra menuturkan, selain melaksanakan sosialisasi prokes kami juga mengedukasi warga pola hidup bersih dan sehat (PHBS). “Melalui edukasi PHBS untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” tuturnya, Selasa (1/12/2020).

Masih menurut Sugeng, disamping sosialisasi prokes dan PHBS. Anggotanya bersama TNI dan Trantib Satpol PP juga membagikan masker gratis kepada warga. “Dengan mengenakan masker secara otomatis mengurangi resiko penyebaran virus mematikan ini,” paparnya.

Sosialisasi seperti ini lanjut Sugeng, akan terus dilakukan. Warga juga dihimbau mengkedepankan 3M yakni mencuci tangan dengan sabun, mengenakan masker serta menjaga jarak (Physical Distancing). “Warga kami himbau tidak mudah melakukan kerumunan. Sebab, hal itu malah mempermudah penularan Covid-19,” pungkasnya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar