Pendidikan & Kesehatan

TNI AL Vaksinasi Ribuan Warga Pulau Bawean Gresik

TNI Angkatan Laut melalui Komando Armada (Koarmada II) melakukan vaksinasi terhadap ribuan warga Pulau Bawean. Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa serta Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, Kamis (29/07/2021).

Gresik (beritajatim.com) – TNI Angkatan Laut melalui Komando Armada (Koarmada II) melakukan vaksinasi terhadap ribuan warga Pulau Bawean. Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa serta Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, Kamis (29/07/2021).

Vaksinasi tersebut dipusatkan di dua kecamatan. Yakni, Kecamatan Sangkapura dan Tambak digelar di TK Muslimat NU, Pesanggarahan, dan Balai Desa Daun. Serta pendopo Kecamatan Tambak, puskesmas pembantu.

Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto menuturkan, ada 10.500 dosis vaksin Sinovac untuk proses vaksinasi selama tiga hari mulai Rabu hingga besok Jumat (30/7).

“Melihat ekspektasi masyarakat sangat tinggi, kami bisa stay sampai hari Sabtu,” tuturnya.

Iwan Isnurwanto menambahkan, untuk mendukung vaksinasi ini. Tim medis TNI AL membawa 323 tenaga kesehatan (nakes). Ratusan nakes itu masih dibantu nakes dari RSUD Umar Mas’ud Bawean. Ratusan nakes ini tiba di Pulau Putri-sebutan lain-Pulau Bawean sejak Selasa, 27 Juli 2021. Mereka berangkat dari Dermaga Semampir Lama Koarmada II, dengan menggunakan KRI Makassar-590 dari Satuan Kapal Amfibi (Satfib).

“Kami mengapresiasi antusias masyarakat Bawean yang mengikuti vaksin. Animonya sangat tinggi untuk melakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Pada hari pertama vaksinasi ada 2.964 orang yang divaksin. “Insya Allah hari ini lebih, karena harapan vaksin yang kami bawa bisa habis, dalam target tiga hari ini,” paparnya.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengapresiasi vaksinasi oleh TNI-AL, pihaknya mengajak masyarakat untuk tidak takut dan bisa mencegah pandemi Covid-19.

ā€¯Masyarakat tidak boleh takut, banyak para tokoh masyarakat di kota sampai pelosok desa juga mengikuti vaksin ini,” pungkasnya. (dny/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar