Pendidikan & Kesehatan

TK di Kota Mojokerto Gelar Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, Amin Wachid.

Mojokerto (beritajatim.com) – Kabar gembira bagi siswa Taman Kanak-kanak di Kota Mojokerto. Menyusul Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menggelar pelaksanaan uji coba pembelajaran secara tatap muka di sebanyak 64 sekolah pada 19-30 April 2021 meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, Amin Wachid mengatakan, ada sebanyak 64 TK Negeri dan swasta di Kota Mojokerto. “Dengan jumlah 3.964 siswa. Uji coba TK di Kota Mojokerto sudah mendapatkan izin dari Ibu Wali Kota Mojokerto,” ungkapnya, Kamis (21/4/2021).

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto sudah memberikan izin untuk siswa TK di Kota Mojokerto menggelar uji coba pembelajaran tatap muka terbatas. Namun dalam pelaksanaannya harus sesuai protokol kesehatan.

“Awal April lalu, kami kumpulkan seluruh kepala sekolah TK untuk rundingan bagaimana agar bisa bertemu tatap muka terbatas sesuai protokol kesehatan. Kami mengirimkan surat per tanggal 7 April ke semua sekolah untuk melakukan melaksanakan pertemuan tatap muka dengan seizin tertulis orang tua,” katanya.

Alhasil, Ning Ita (panggilan akrab Wali Kota Mojokerto, red) mengizinkan untuk menggelar coba pembelajaran tatap muka terbatas sesuai protokol kesehatan dengan berbagai pertimbangan. Pelaksanaanya sendiri, mulai tanggal 19 April sampai 30 April namun tetap akan dilakukan evaluasi.

“Kami Dinas Pendidikan berterima kasih kepada Ibu Wali Kota yang sudah mengijinkan proses pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka terbatas sesuai protokol kesehatan. Secara permanen mudah-mudahan menjadi role model yang akan kami laksanakan mulai bulan Juni sesuai arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” ujarnya.

Masih kata Amin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan jika memang secara nasional pelaksanaan pembelajaran tatap muka dimulai bulan Juli. Namun untuk uji coba tatap muka bisa dimulai mulai bulan Maret sampai dengan April meskipun tetap dengan izin orang tua dan maksimal 50 persen dari kapasitas.

Sekedar diketahui, jumlah TK di Kota Mojokerto untuk Kecamatan Magersari sebanyak 23 sekolah, Kecamatan Kranggan sebanyak 23 sekolah dan Kecamatan Prajurit Kulon sebanyak 18 sekolah dan total sebanyak 64 sekolah. Dari 64 sekolah tersebut jumlah siswa sebanyak 3.974 siswa. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar