Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Tinjau Vaksinasi, Wagub Jatim: Ini Strategi Jitu Melawan Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak meninjau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan proses vaksinasi di Kabupaten Tuban.

“Kami ke Tuban ini bersama Pak Wakapolda untuk meninjau proses vaksinasi berdasarkan yang kami lihat ini luar biasa, masyarakat Tuban bisa menjadi contoh bagi daerah lain dan PPKM Darurat ini masih butuh penegasan,” ungkap Emil.

 

Menurut Wagub Emil, percepatan vaksinasi dan pelaksanaan PPKM Darurat adalah dua hal yang sangat penting untuk melawan Covid-19. “Ini adalah upaya combo vaksinasi dan PPKM darurat,” katanya saat meninjau vaksinasi di Kodim 0811 Tuban.

Emil mengapresiasi upaya TNI dan Polri dalam berinovasi untuk mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat. “Kami mengapresiasi inovasi TNI dan Polri dalam proses vaksinasi ini yakni dengan mempercepat proses mulai dari registrasi, screening, vaksinasi dan KIPI,” tuturnya.

“Sentra-sentra vaksinasi bisa merujuk di sini, karena dinilai baik mulai dari dilakukan di tempat terbuka, antrean tertata dengan baik dan masyarakat tertib,” tambahnya.

Sementara itu, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs Slamet Hadi Supraptoyo berpesan agar masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. “Jangan sombong dulu ya setelah divaksin, terus buka masker ya, itu nggak boleh, protokol kesehatan harus tetap dijalankan,” ungkapnya.

Terkait dengan PPKM Darurat, Wagub Emil mengutarakan bahwa PPKM merupakan strategi nasional yang harus diimplementasikan bersama. “Sesuai dengan arahan Kemendagri terkait PPKM Darurat diatur secara ketat dan kita pemerintah daerah juga tidak melakukan tawar menawar, karena ini strategi nasional,” ucapnya.

Terakhir, Suami Arumi Bachsin tersebut menyampaikan bahwa Pemprov Jatim bersama TNI dan Polri mengajak masyarakat untuk menysukseskan vaksinasi dan PPKM Darurat. “Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam program vaksinasi dan PPKM darurat. Karena kalau kita tidak disiplin sekarang, akan semakin panjang perjalanan kita,” pungkasnya. [tok/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar