Pendidikan & Kesehatan

Tinjau RSUB Kota Malang, Gus Ali: Maksimalkan Potensi RS Lawan Covid-19

Anggota Komisi IX DPR RI Gus Ali (H Ali Ahmad) meninjau RSUB di Kota Malang, Rabu (28/7/2021)

Malang (beritajatim.com) – Anggota Komisi IX DPR RI Gus Ali (H Ali Ahmad) meninjau RSUB di Kota Malang, Rabu (28/7/2021). Hal ini dilakukan untuk mengecek potensi RS tersebut dalam penanganan Virus Covid-19.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Direktur Badan Usaha Kesehatan UB Profesor Dr dr Djanggan Sargowo. Dalam kesempatan itu, Profesor Dr dr Djanggan Sargowo masih banyak potensi RSUB yang masih bisa dimaksimalkan.

“Ada tiga tower masing-masing delapan lantai yang bisa dimaksimalkan, jika didukung sarana prasarana memadai,” ujarnya.

Sementara itu, Gus Ali menginginkan pemerintah memaksimalkan potensi RS untuk melawan Covid-19.

“Berbagai upaya harus dilakukan dalam mengatasi Pandemi maupun Virus Covid-19 ini beserta variannya. Salah satu yang bisa dilakukan adalah untuk memaksimalkan potensi yang ada di rumah sakit,” tegas Gus Ali.

Lebih lanjut dia mengatakan, contohnya potensi yang bisa dimaksimalkan adalah RSUB ini. Dengan potensi yang masih banyak, maka bisa dimaksimalkan untuk menangani Virus Covid-19.

“Tentunya harus ditunjang dengan sarana prasarana yang memadai. Termasuk SDMnya dalam hal ini tenaga medis maupun tenaga kesehatan khusus untuk penanganan Virus Covid-19,” kata Politisi PKB tersebut.

Sebagai wakil rakyat, pihaknya akan menyampaikan pada stakeholder terkait yaitu Kementerian Kesehatan dan beberapa kementerian terkait untuk mendorong RSUB menjadi rumah sakit berstandart nasional.

Menurutnya, seluruh lapisan harus bergotong royong dalam mengatasi Pandemi Covid-19. Terlebih dengan adanya berbagai varian yang patut untuk diwaspadai.

“Tidak hanya pemerintah saja, melainkan seluruh elemen seyogyanya bergotong royong mengatasi Pandemi ini,” kata legislator dari dapil Malang Raya ini.

Saat meninjau RSUB tersebut, Gus Ali juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan 6M supaya terhindar dari Virus Covid-19. (yog/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar