Pendidikan & Kesehatan

Tingkatkan Ghiroh Melalui Webinar Pendidikan Nasional

Pamekasan (beritajatim.com) – Webinar Pendidikan Nasional yang digagas Fakuktas Tarbiyah Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, menghadirkan tiga pemateri berbeda membahas tema besar ‘The Great Shifting; Perspektif Pendidikan Islam di Masa New Normal’, Sabtu (4/7/2020).

Ketiga pemateri tersebut masing-masing Dr Warsiyah (STIT Madina Sragen), Musyarrofah (Dekan Fakultas FAI Universitas Muhammadiyah Gresik), serta Dr Ridwan (Direktur LPMI IAI Al-Khairat Pamekasan). Ketiganya dipanel dengan membahas sesuai dengan kapasitas dan keahlian masing-masing dengan merujuk pada tema besar.

Kegiatan wabinar yang digelar gratis tersebut, dipandu langsung oleh Abdul Gaaffar (Sekretaris LP2M IAI Al-Khairat Pamekasan), di mana para pemateri menyampaikan materi dengan sub tema masing-masing dan dilakukan dengan cara bergantian.

“Webinar ini sengaja kita lakukan dalam rangka kembali membangkitkan ghiroh untuk terus mengaplikasikan nilai tri dharma perguruan tinggi di tengah pndemi Covid-19, sehingga dengan ini kita harapkan nantinya terus ada motivasi untuk berupaya melakukan beragam inovasi di situasi seperti ini,” kata Dekan Fakultas Tarbiyah IAI Al-Khairat Pamekasan, Ali Ridho.

Selain itu pihaknya berharap kegiatan tersebut nantinya juga dapat memberikan motivasi bagi seluruh pelaku pendidikan, baik para dosen maupun mahasiswa untuk terus mengembangkan minat mereka untuk terus mengembangkan potensi yang dimiliki.

“Prinsipnya, adanya pandemi ini bukan berarti kita harus berpangku tangan tanpa berkarya. Dan kegiatan webinar ini merupkan salah satu inisiatif untuk terus mengasah beragam potensi yang kita miliki, termasuk meningkatkan ghiroh kita untuk terus berupaya melksanakan nilai Tri Dharma,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat, sekaligus dapat menambah pengetahuan dan pemahaman baru khususnya seputar pendidikan Islam di tengah Pandemi Covid-19. “Kami berharap kegiatan ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan baru bagi kita semua,” harapnya.

“Tidak kalah penting kami juga sampaikan terima kasih kepada rekan-rekan dosen khususnya di lingkungan Fakuktas Tarbiyah IAI Al-Khairat Pamekasan, yang berupaya maksimal untuk mensukseskan kegiatan ini. Teruntuk juga kepada pemateri yang sudah berkenan bergabung dan berbagi ilmu dan pengalaman pada kegiatan ini,” pungkasnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar