Pendidikan & Kesehatan

Tingkatkan Disiplin Penanganan Covid-19 Berbasis Komunitas

Jombang (beritajatim.com) – Kabupaten Jombang yang masuk zona merah penyebaran Covid-19 membuat Polres setempat harus bekerja keras. Korps berseragam coklat ini menggelar deklarasi penyematan rompi untuk kepala desa (kades) yang ada di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kamis (3/12/2020).

Tentu saja, acara yang bertempat di kantor Kecamatan Bandar Kedungmulyo itu dihadiri seluruh kades yang berada di wilayah tersebut. Hadir pula Camat Bandar Kedungmulyo Mahmudi, Kapolsek, Danramil, serta pejabat utama Polres Jombang.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho mengucapkan terima kasih kepada semua undangan yang hadir. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kembali kedisiplinan prokes (protokol kesehatan) agar mengurangi angka Covid-19 Jombang,” kata Agung.

Kapolres juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersinergi mendukung dan melaksanakan disiplin prokes penanganan covid-19. Karena dengan penerapan disipilin tersebut bisa memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami berharap masyarakat tidak sampai kendor dalam menerapkan 3M, yakni memakai masker, menjaga jari dan menghindri kerumunan, serta mencuci tangan menggunakan sabun. Karena dengan 3M itulah kita bisa memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Selanjutnya, Kapolres menyematkan rompi warna oranye kepada kades yang hadir dalam acara tersebut. “Operasi yustisi di Jombang juga lebih kita tingkatkan. Terutama tempat-tempat yang berpotensi memunculkan kerumunan,” pungkas Kapolres. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar